Sabtu, 26 Januari 2013

Workshop dan Rekruitmen Sanggar Seni Panrita Angkatan Ke.II Stikes Panrita Husada Bulukumba Tahun 2012/2013

Sabtu, 22 Desember 2012, Workshop dan Rekruitmen Sanggar Seni Panrita Angkatan Ke.II dibuka oleh Bpk Azrul S.Kep,.Ns,.M.Kes atas nama Ibu Ketua Stikes Panrita Husada, yang tidak sempat mengikuti acara tersebut.

Tepat pada jam 09.00 Wita, acara ini dibuka dan dihadiri oleh Calon Anggota Angkatan Ke.II Sanggar Seni  Panrita, dan Sahabat-sahabat Panrita. cara yang berlansung selama 2 hari tersebut Terlaksanan atas dukungan sahabat-sahabat panrita, Mahasiswa Stikes Panrita Husada Bulukumba, Dan pihak Institusi yang memberikan support yang amat besar.

Tepat jam 13.00 Wita acara mulai berlansung dengan meteri pembuka yang berjudul "Peranan Budaya dalam Memperkuat Jati Diri “ yang dibawakan oleh Bpk Idris Aman S.Sos. beliau memberikan jalan tentang kemana dan cara agar budaya yang ada di kabupaten Bulukumba yang amat banyak dan mulai terlupakan ini ternyata dapat memperkuat jati diri dan dapat memberikan arah tentang bagaimana seharusnya seorang mahasiswa khususnya di bidang kesehatan dapat berpikir kritis yang saat ini mulai tergerus. khusunya di kabupaten Bulukumba.

Setelah berlansung selama 2 jam. kemudian dilanjutkan Oleh Bpk Asrul Sani. SE tentang “ Manajemen Organisasi “, dimana disini beliau memberikan tata cara dan jalan bagaimana agar sebuah organisasi dapat dimanejemen dengan baik agar dapat tunbuh kembang menjadi sesuatu yang memberikan warnah tersendiri.
ilmu yang diberikan untuk hari sabtu tersebut selesai pada jam 16.00 Wita.

Minggu, 23 Desember 2012, hari ke dua, materi yang untuk ke tiga kali ini dibawakan oleh Bpk Bpk Darsyaf Pabottingi S.S yang membawakan materi “ Manajemen Seni Pertunjukan “. pada hari itu. yakni hari minggu khusus lebih mendalam dalam bidang seni. kemudian dilanjutkan oleh Bpk Oleh Bpk Drs Abdul  Karim  S.pd “ Musik Iringan “dimana beliau memberikan ilmunya dalam bidang musik iringan dalam sebuah pertunjukan. kemudian dilanjutkan oleh ibu Dewi Fausia S.S “ Olah Rasa dan Tubuh “, dimana beliau memnyempatkan waktunya untuk membagi ilmunya dalam bidang tata cara mengolah tubuh dan rasa setiap memberikan suatu pertunjukan. kemudian tepat pukul  17.00 Wita, materi ketarakhir Workshop 
Oleh Bpk Agusriadi Maula S.S “ Organisasi Pekerja Panggung “ beliau selaku pembina dan pembimbing Sanggar Seni Panrita sebagai penutup serta pengukuh Anggota baru sanggar Seni Panrita Angkatan Ke.II kali ini.

Pada acara yang ke pertama kalinya dilaksanakan di Kampus Stikes Panrita Husada Bulukumba, Munkin sangat lain. dimana Kampus yang berkecimpung dalam pendidikan kesehatan berdiri sebuah organisasi seni. tapi tak bisa dipungkiri bahwa Seni merupakan sebuah sarana dimana membentuk suatu kepribadian dan Mekanisme Koping untuk seorang mahasiswa Kesehatan.







  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar