Minggu, 09 Desember 2012

Renungan


Mengapa Tuhan menciptakan makhluknya berbeda-beda, mengapa mesti ada yang kuat ada yang lemah, mengapa mesti ada yang kaya ada yang miskin, mengapa mesti ada yang tampan dan cantik, dan mengapa mesti ada yang baik dan buruk.
          Coba liat goresan pena, bundar, bersih, tampa ujung dilihat dari mata kita, pada sehelai kertas putih. Di lihat dari segi mana pun tampak sama, rapi, bersih.
Tuhan menciptakan dunia ini dengan sedemikian rupa dan bentuk, kita sebagai makhluknya yang paling sempurnah di muka bumi ini patut bersyukur akan nikhmatnya, menjaga apa yang dititipkanya kepada kita.
Tuhan menciptakan dunia dan seisinya, dengan kodrat dan tugas masing-masing, bumi yang diciptakan berputar siang malam tampa henti, air mengalir dari tempat tinggi ke tempat yang rendah, matahari menerangi dunia tampa henti baik itu siang maupun malam.
Tuhan memang maha besar dan maha pencipta, semua telah ditata dan di susun sedemikian sempurnahnya. Tapi mengapa mesti ada bencana, kematian, hambatan, cobaan, bagi makhluknya ?
Dan manusia diciptakan beragam perbedaan yang pada dasarnya sama. Hitam dan putih, miskin dan kaya, tinggi dan pendek, tampan dan cantik, bukankah itu hanya fisik semata?.
Kita sebagai makhluk tuhan perlu berpikir, apa yang telah kita berikan kepadanya ?, apakah kelak dia akan menagih apa yang dia berikan kepada kita ?, pernakah kita berpikir andai Tuhan mengambil apa yang ia berikan kepada kita ?.                 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar